-->

Keindahan Pantai Pasir Putih Pulau Saebus



Pulau Saebus menampilkan pesona laut biru yang jernih dengan latar gugusan pulau-pulau kecil nan indah. Medan bawah lautnya memiliki pola bentangan (pasir-lamun-branching-slope-variasi karang makin banyak). Semua life form terumbu karang mulai dari branching, foliose, digitate, tabulate, dan submassive dapat dijumpai di perairan ini. Semua ikan indikator dapat dijumpai kecuali grouper. Pada kedalaman lebih dari 10 m jumlah terumbu karang masih banyak dan tutupannya masih rapat. Perairan Saebus cocok dijadikan sebagai spot penyelaman. Vissibiliy cukup jernih, kira-kira 12 meter horizontal. Di Saebus timur terumbu karang didominasi oleh life form massive dan branching. Di bagian barat persebaran life form beraneka ragam.

Masyarakat Saebus terkenal ramah terhadap pendatang. Memiliki sumber mata air tawar dengan jumlah yang melimpah. Mata air ini selalu diandalkan oleh orang-orang dari pulau sekitar. Pantai yang ada di Barat Saebus menurut orang-orang dari luar pulau memiliki pemandangan yang begitu indah. Hamparan pasir putih dan pohon cemara yang tumbuh di sekitar pantai juga menambah keindahan panorama alam sekitar.

Siapapun yang datang ke Pulau Saebus pasti akan betah berlama-lama, menikmati tepian pantai yang bersih, berendam dan bermain pasir, terutama menjelang sore hari, akan menjadi suasana yang sangat mengesankan bisa menikmati sunset dari arah barat pulau.

Bukan hanya itu, posisi Pulau Saebus yang dekat dengan Pulau Bali sangat mungkin mengundang wisatawan yang berkunjung ke Bali, meneruskan petualangannya ke Pulau Saebus, jika telah mengetahui daya tarik dan pesona tersembunyi di Pulau ini.

Hal yang tak kalah menarik dan penting untuk disampaikan adalah bagi penyuka snorkeling ataupun diving, sepertinya wajib mengunjungi Pulau Saebus. Perairannya yang menyajikan panorama alam bawah laut yang masih perawan, menghadirkan pemandangan warna-warni terumbu karang ataupun ikan yang ada di perairan tepi pantai. Selain itu, ketika bosan menyelam, bisa menikmati ikan bakar khas Pulau Saebus sambil melihat sunset yang indah.

Keindahan Pantai Pasir Putih Pulau Saebus